Sabtu, 05 September 2009

Easy File Locker

Kita pasti memiliki data yang sangat penting untuk tidak diketahui oleh orang lain selain kita. Apalagi komputer yang kita gunakan untuk menyimpan data kita juga sering digunakan oleh user lain, tentu akan sangat membahayakan keamanan data penting kita. Beruntung kalau data tersebut hanya dilihat oleh user lain, tapi bagaimana seandainya data tersebut diedit oleh user lain tanpa sepengatahuan kita sebagai pemilik data??.


Oleh karena itu, untuk memberikan keamanan yang lebih pada data penting kita, perlu dilakukan proteksi terhadap data tersebut agar data yang kita simpan benar-benar aman meskipun komputer yang kita gunakan untuk menyimpan data tersebut digunakan oleh user lain. Terdapat banyak cara untuk memberikan keamanan yang lebih  terhadap data, diantaranya dengan memberikan password untuk membuka data tersebut. Juga terdapat banyak aplikasi yang digunakan untuk memproteksi sebuah data atau folder, salah satunya yaitu Easy File Locker.


Easy File Locker ialah sebuah freeware yang digunakan untuk memberikan proteksi terhadap file dan folder berikut dengan subfolder yang ada di dalamnya. Aplikasi ini mampu memberikan keamanan bagi pemilik data dengan berbagai macam. Diantaranya yaitu :





  • Accesable, dengan opsi ini, suatu file / folder akan dapat diakses oleh orang lain.

  • Writable, dengan opsi ini, suatu file / folder masih akan dapat ditulisi oleh orang lain.

  • Deletable, dengan opsi ini, suatu file / folder masih akan dapat dihapus oleh orang lain.

  • Visible, dengan opsi ini, suatu file / folder masih akan terlihat oleh orang lain.


Untuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut, terlebih dahulu download Easy File Locker, kemudian instal aplikasi tersebut, dan setelah aplikasi terinstal, sebaiknya kita melakukan setting password terlebih dahulu seperti gambar berikut :


set password



Password yang Anda masukkan tersebut digunakan untuk membuka aplikasi Easy File Locker, membuka file atau folder yang telah diproteksi serta digunakan pula ketika hendak menguninstal aplikasi tersebut. Penggunaan aplikasi gratis ini sangat mudah, sehingga tidak membutuhkan pengetahuan yang lebih mengenai komputer untuk dapat mengoperasikan aplikasi ini sehingga data kita aman.

Mudah-mudahan bermanfaat. Download Easy File Locker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar