Minggu, 06 September 2009

Harap Kibarkan Sang Merah Putih Di Mahameru 1

Setelah gw mendaki Gunung Gede dan Pangrango pada tanggal 3 juli 2009 kemarin. Gw dan kawan-kawan gw merencanakan pendakian gunung berikutnya ke Gunung Semeru yang letaknya di Malang, Jawa Timur. Gw semakin tertarik untuk ikut dalam pendakian tersebut, karena gw dan kawan-kawan berharap bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Mahameru, ya tepatnya di hari kemerdekaan negara yang tercinta ini yaitu tanggal 17 Agustus 2009.

Bermula dari sebuah rencana yang tidak begitu matang, akhirnya kita berempat meluncur ke Malang dari Jakarta tepatnya jam 2 siang 15 Agustus 2009. Setelah menikmati perjalanan yang cukup melelahkan, tepat jam 10 pagi 16 Agustus 2009 gw dan kawan-kawan tiba di Kota Malang, Jawa Timur. Tapi perjalanan belum selesai sampai disini, gw harus melanjutkan perjalanan lagi menuju Tumpang yang merupakan salah satu daerah di Malang. Di Tumpang, gw mencari kamar mandi umum sebelum melanjutkan perjalanan lagi menuju pos pendakian, karena sudah seharian gw kaga mandi selama perjalanan dari Jakarta ke Malang.

Akhirnya perjalananpun kita lanjutkan dengan menyewa sebuah mobil jeep. Perjalanan yang terakhir ini cukup ekstrim karena kondisi jalan yang sangat sangat ga bagus sedangkan samping kiri dan samping kanan jalan adalah jurang yang cukup terjal tanpa ada pembatas jalan. Namun demikian, perjalanan ini cukup menarik.

Setelah Berjam-jam gw dan kawan-kawan menikmati perjalanan yang cukup ekstrim, akhirnya kita tiba di pos pendakian Gunung Semeru tepat jam 3 sore 16 Agustus 2009. Tapi satu hal yang bikin gw sangat kecewa, yaitu gw ga dapat izin buat mendaki ke semeru. Gw hanya dapat izin melakukan pendakian sampai ke Kalimati ga sampai ke puncak Mahameru. Ya, sangat kecewa. Tapi mau bagaimana lagi memang kondisi Semeru masih dalam status siaga pada waktu itu.

pos pendakian semeru

Di pos ini gw dan kawan-kawan mencari warung untuk mengisi perut yang laper sebelum melakukan pendakian. Setelah proses pengisian perut ini selesai, gw langsung berkumpul dengan kawan-kawan untuk berdoa terlebih dahulu sebelum mendaki. Akhirnya, makan dan berdoa telah selesai dilakuin. Tepat jam 3.30 sore gw dan kawan-kawan mulai mendaki gunung indah ini, Semeru.