Senin, 07 September 2009

Harap Kibarkan Sang Merah Putih Di Mahameru 2

Pendakian di Gunung Semeru disambut oleh sebuah gapura yang bertuliskan "SELAMAT MENDAKI". Saat itu juga, dimulainya perjalanan yang paling gw harapkan, yaitu masuk ke dalam hutan, menyatu dengan alam, menjauhi kebisingan dunia, merasakan setiap hembusan angin yang terdengar dengan irama yang begitu indah diiringi lantunan burung-burung dan semua binatang yang berhabitat disana.

Perjalanan yang dimulai dari jam 3.30 sore memaksa gw dan kawan-kawan terus melanjutkan perjalanan meskipun hari sudah mulai gelap. Karena bagaimanapun juga kita harus mencari tempat yang benar-benar nyaman untuk mendirikan tenda, dengan begitu tidurpun pasti nyaman.

Setelah berjalan kurang lebih 6 jam. Gw liat ada daerah yang terang benderang meskipun waktu itu malam hari. Huuft,,badan sudah berasa cape. Mata gw kaga sengaja liat ke atas, terus gw bengong. Ya, bengong kaya orang bego karena gw liat berjuta-juta bintang bertaburan dengan cahaya yang begitu sangat jelas dan indah menembus lapisan awan putih yang begitu tipis. Akhirnya gw lanjutin perjalanannya, tiba-tiba gw merasa aneh. Di bawah sana gw liat ada asap yang terus menerus mengepul. Karena gw baru pertama kali mendaki gunung ini, jadi maklum kalau gw ga tau apa yang berasap disana. Akhirnya gw terus jalan ke bawah, eh ternyata ada danau yang terhampar cukup luas dengan air yang begitu dingin. Saat itu juga gw sadar kalau ternyata gw sedang kedinginan.

Ga banyak bicara, kita langsung bergegas mendirikan tenda. Karena semakin lama kita bengong semakin dingin juga tulang kita. Karena langit masih sangat gelap, maka danau itu ga begitu keliatan di mata gw. Jadi gw langsung tidur begitu tenda selesai berdiri. Baru setelah pagi menyambut sang surya, gw bangun dan bergegas keluar. Gw begitu penasaran sama ini danau, huuuffttt..LUAR BIASA INDAHNYA RANU KUMBOLO.......@#$$&^%&#@@@%^%&


ranu kumbolo 1


ranu kumbolo 2



Akhirnya gw bisa nikmati keindahan Ranu Kumbolo. Daerah beralaskan air yang sangat dingin, beratap langit yang begitu biru dan berlentera berjuta bintang dengan bulannya.

Pagi ini, gw dan kawan-kawan mulai masak makanan buat sarapan. Jadi..ceritanya udahan dulu yah...

1 komentar:

  1. [...] 11, 2009 by bonhel Setelah selesai memasak dan sarapan seperti yang sudah gw ceritain sebelumnya, gw dan kawan-kawan langsung repacking barang-barang. Kali ini bukan untuk melanjutkan pendakian, [...]

    BalasHapus