Jumat, 11 September 2009

Harap Kibarkan Sang Merah Putih Di Mahameru 3

Setelah selesai memasak dan sarapan seperti yang sudah gw ceritain sebelumnya, gw dan kawan-kawan langsung repacking barang-barang. Kali ini bukan untuk melanjutkan pendakian, tapi gw hendak pindah tempat untuk membuka tenda karena ada tempat disekitar Ranu Kumbolo juga yang lebih indah dan nyaman buat mendirikan tenda. Karena pendakian kali ini ga terlalu buru-buru alias pendakian santai, maka kita merencanakan untuk bermalam selama 3 malam di Gunung Semeru ini. Akhirnya dapet juga tempat yang pas banget buat tenda kita. Yuk kita mendirikan tenda dulu.

bangun tenda

Tenda kita bangun di tempat yang benar-benar menakjubkan. Pintu tenda sengaja diarahkan menghadap Danau Kumbolo alias Ranu Kumbolo sedang belakang tendanya ada bukit yang cukup indah.

tenda id_gila

Nah, beginilah tenda kita bersama id_gila. Ranu Kombolo ini letaknya lumayan tinggi, yaitu 2400 mdpl (meter diatas permukaan laut). Oleh karena itu, baru jam 4.30  sore kita sudah mengenakan jaket, itu karena suhunya yang sangat dingin. Hampir semua pendaki yang mendaki ke Gunung Semeru ini mendirikan tendanya di Ranu Kumbolo, karena lokasinya yang begitu indah dan nyaman makanya ramai kaya pasar. Ranu Kumbolo menurut gw tempat teridah yang pernah gw tempati. Danau ini begitu sangat indah, apalagi ketika matahari muncul diantara dua bukit yang berada tepat di depan tenda kita.

sunrise ranu kumbolo

Keindahan sunrise di Ranu Kumbolo menurut gw yang paling indah. Setelah menikmati sunrise, gw dan kawan-kawan mulai memasak kembali buat sarapan. Dan kemudian kita siap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke Arcopodo.