Kamis, 07 Mei 2009

7 Tempat Terlarang untuk Ponsel

aki-akiSiapa yang tidak punya ponsel? ya, hampir semua orang dapat dipastikan memiliki ponsel. Ibu-ibu, bapak-bapak, nenek-nenek, aki-aki, sampai anak-anak pun banyak yang sudah memiliki ponsel atau lebih kita kenal dengan sebutan "HP" terkecuali nenek gw sendiri, dia sedikit kurang gaul. ;)

Di sekarang ini, tidak jarang orang yang memiliki lebih dari satu ponsel. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel begitu berperan dalam hidup kita. Tapi, tahukah Anda bahwa ponsel yang memilki fisik yang begitu kecil dapat mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi pemiliknya. lho qo bisa?

Begini, Ponsel atau HP dapat sangat merugikan apabila pemilik meletakkan ponselnya di tempat yang terlarang baginya. Berikut ini 7 larangan menaruh si mungil ponsel :

Jangan Taruh Di Dalam Saku
Ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang dapat mengakibatkan infertilitas (ketidasuburan) bagi pria. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa pria dan masih ingin memiliki keturunan jangan sembarangan menaruh handphone terkecuali Anda sudah jadi aki-aki, meskipun masih produktif tapi pasangan Anda sudah tidak. ;)
Jangan Meletakkan Bersamaan Dengan Barang-barang Elektronik
Jangan menggunakan handphone ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik yang memiliki presisi tinggi seperti lemari es, televisi, oven, dll. Karena perangkat yang berdaya tinggi dapat merusak atau membakar sirkuit ponsel Anda. Sayangkan, kalau ponsel Anda harus di LemBiRu (Lempar Beli Baru). :)
Jangan Meletakkan Dekat Dengan Kunci Mobil
Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci ternyata dapat menghapus kode elekronik yang ada pada kunci tersebut. Wuih, kalau yang ini gw kurang tau karena gw bukan tukang kunci. ;)
Jangan Menaruh Dekat Dengan Komputer
Komputer dan handphone sama-sama memancarkan gelaombang elektromagnetik. Jika jarak di antara keduanya berdekatan, maka mereka akan saling merusak. Masa komputer dan handphone di LemBiRu juga. hwehe
Jangan Menyimpan Di Tempat Panas
Tempat bersuhu tinggi, lembab, dan berdebu adalah musuh bagi si mungil ponsel.
Jauhkan Ponsel Dari Alat Pacu Jantung
Ponsel ternyata dapat mengganggu peralatan media seperti alat bantu dengar dan alat pacu jantung. Jangan sampai pasien kehilangan nyawa hanya gara-gara benda tumpul ponsel.
Hindari Tempat Basah
Semua orang juga tahu pasti bahwa air tidak bagus bagi kesehatan handphone Anda.

nah lho..

1 komentar: