Minggu, 03 Mei 2009

Orang-orang yang Paling Pertama Masuk Surga

orang-pertama-yang-masuk-surga1Rasulullah SAW adalah manusia yang pertama masuk surga, sedangkan umat beliau merupakan umat yang pertama-tama masuk surga. Dalam hadits disebutkan bahwa Abu Bakr r.a. adalah orang pertama di antara umat Nabi Muhammad SAW yang akan masuk surga sesudah Nabi Muhammad SAW.
Diriwayatkan dari Anas r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Aku adalah orang yang pertama-tama mengetuk pintu surga." diriwayatkan oleh Thabrani.

"Aku akan mendatangi pintu surga, lantas aku meminta agar pintu surga itu dibuka. Penjaganya bertanya, 'Siapakah engkau?' Aku menjawab, 'Muhammad.' Ia menjawab, 'Aku memang diperintahkan untuk tidak membukakan pintu untuk seorangpun sebelum kamu'." diriwayatkan oleh Muslim dalam Shohihnya.

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Aku didatangi Jibril, lalu ia memperlihatkan pintu surga kepadaku yang akan dimasuki oleh umatku."

Abu Bakr r.a. kemudian bertanya,
"Ya Rasulullah, aku ingin agar kelak bersamamu sehingga aku juga bisa melihat pintu surga itu."

Diriwayatkan oleh Abu Dawud dalam sunannya bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Adapun engkau, wahai Abu bakr, adalah orang yang pertama-tama masuk surga dari kalangan umatku."

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Kita adalah orang-orang yang terakhir dan yang pertama pada hari kiamat. Kita adalah manusia yang pertama-tama masuk surga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar